16.1.10

Cara membuat Sate Kambing

Sate...sate..sate ..? tatkala cuaca mendung didepan rumahku melintas seorang pedagang sate kambing yang dengan cepatnya melintas pergi dikarenakan hujan yang akan turun. namun kondisi cuaca pun tidak membuat seorang pedagang berhenti untuk mengucapkan kata-kata " sate..sate..sate ". setelah saya tengok rupanya pedagang tadi telah jauh hilang dari depan rumahku. sehingga membuat hasratku untuk makan sate disaat hawa dingin pun urung.
namun setelah aku kembali kedalam rumah aku melihat didalam lemari kulkas ada beberapa kilogram daging kambing yang rencananya untuk membuat menu sop kambing. terpaksa aku ambil dan aku buat sate kambing daipada hasratku tak tertahankan.
mau.. membuat sate kambing bersamaku ayo buruan simak dan ikuti langkah-langkah ini bersama ning Yuli

Bahan:
750 gr paha kambing, potong dadu 2 cm
15 bh tusuk sate yang sudah direndam dalam air

Bumbu:
5 lbr daun jeruk, iris halus
10 btr bawang merah, iris halus
1 sdm merica bubuk
100 ml kecap manis
2 sdm air jeruk nipis

Pelengkap:
50 gr kol, iris halus
4 bh tomat, iris tipis
6 sdm bawang goreng untuk taburan
15 bh cabe rawit, iris halus
10 btr bawang merah, iris halus
5 sdm kecap manis
1 sdt merica bubuk
2 sdm air jeruk limau

Cara membuatnya:
Tusuk setiap tusukan sate dengan 4 - 5 potong daging. Campur semua bahan untuk bumbu. Campur bumbu dengan sate dan bakar sate dibara api sambil sekali-kali diolesi sisa bumbu.Sajikan sate bersama pelengkapnya

hek...akhirnya aku jadi deh makan sate kambing buatanku.. siapa mau... buruan

No comments:

Post a Comment